Jendral

Nama asli saya..hmm..ah perlu disebutkan nggak ya? hehe.. Mengapa jadi  Ki Jendral Nasution? Ah, jawabannya sederhana. Sekadar agar mudah diingat sesiapa yang menyebutnya. Saya lahir di Medan, beberapa puluh tahun lalu, dari keluarga dengan suku Mandailing. Dengan marga Nasution.

Sejak kecil, nampaknya sudah menggemari aktifitas menulis & bicara. Sewaktu di Sekolah Dasar, pelajaran yang paling saya senangi adalah Bahasa Indonesia. Terutama ketika disuruh mengarang. Bagi saya, adalah sebuah keasyikan luar biasa, ketika bisa mengeluarkan apa saja yang ada di kepala, menjadi rangkaian kalimat yang punya makna.

Ketika SMP, saya mulai aktif berorganisasi. Puncaknya di SMA, saya benar-benar nyebur di organisasi sekolah. Jika di sekolah ada politik, maka saat itu saya adalah politikus sekolah. Aktifitas di Organisasi ini yang membuat saya berkenalan dengan pelatihan & seminar dan apapun aktifitas yang beraroma pengembangan diri. Sehingga ketika kuliah, saya sudah sangat akrab dengan organisasi.

Sewaktu kuliah, saya sudah mulai memberikan pelatihan-pelatihan untuk sekolah-sekolah maupun kampus. Sejak itu, saya terus menambah kapasitas penyampaian materi pelatihan dengan ikut berbagai pelatihan bersertifikasi nasional maupun internasional.

Saat ini saya masih aktif mengisi inhouse training berbagai perusahaan, instansi, kampus & sekolah-sekolah. Tema yang paling sering saya bawakan sampai hari ini adalah sales performance, service excellence, dan tema lain seputar pengembangan SDM.

Selain itu, karena memang fokus keseharian di online business di bidang fashion, saat ini saya juga sangat fokus membantu siapapun yang punya minat memulai & mengembangkan online business & online selling, lewat public training di kelas offline & online. 

Tulisan-tulisan saya yang sederhana seputar bisnis, penjualan & inspirasi kehidupan, di blog yang juga sederhana ini semoga mampu sedikit menambah pengetahuan, menjadi renungan, atau menjadi sarana untuk menjadi manusia yang lebih baik dari waktu ke waktu. InsyaAllah…

 

Salam jernih selalu

Ki Jendral Nasution