State of Mind

No comment 466 views

Benarkah rasa MALAS itu DILARANG????, ikuti ulasan berikut, jrengg jrengg 😀

>>>“Pak saya ini pemalas..gimana cara menghilangkannya?” ◀~ kenapa harus dihilangkan? Malas itu membuktikan kalau kau manusia..

>>>.Tak perlu dihilangkan. malas itu anugerah yg diberikan Allah untuk manusia. Jangan dihilangkan. 

>>>“Jadi sy harus tetap jadi pemalas?” ◀~ Ya,tetaplah jadi pemalas, ASAL kau jadi pemalas di waktu yg tepat.

>>>“Jika kau jadi pemalas di saat kau butuh kerja keras, apakah itu akan membaikkan hidupmu?”, “ya nggak lah!”

>>>“Jika kau jadi pemalas saat liburan, apakah itu akan menyegarkan hidupmu?”, “sepertinya iya ya?”, “tentu!” 

>>>“Nah,jadi masih tetap menghilangkan rasa malasmu?”, “sepertinya gak perlu ya?”, “ya terserah, kan itu hidupmu..”

>>>“Kira-kira saat kau hilangkan semua rasa malasmu,akankah ada yg salah dengan hidupmu?”, “sepertinya ada ya?” 

>>>“Apa gerangan yg salah itu?”, “kalo sy gak punya rasa malas,sepertinya tak ada gunanya sy liburan. Liburan itu kan utk malas2an.” 

>>> “Nah. Tepat! Lalu saat kau bisa malas-malasan itu, bukankah = kau mengisi ENERGI dlm dirimu? Begitukah?”, “iya juga ya..” 

>>> “Jika sy kerja terus,tanpa malas-malasan,bisa-bisa sy ngehang ya..jd maksudnya malas itu bisa bermanfaat?”, “menurutmu?”

>>>“Sepertinya begitu. Rasa malas juga punya manfaat. Tapi masalahnya.. biasanya malas itu kan gak bisa diatur datangnya?”

>>>“Seringkali, rasa malas itu datang saat sy justru sedang butuh kerja keras. Kan repot kalo begini?” 

>>>“Nah,itu dia inti persoalannya. Pertanyaannya, menurutmu apakah rasa malas bisa dikendalikan?”, “sepertinya bisa.”

>>>“siapa yg bs kendalikan rasa malas itu?”, “hmm..ga tau”, “kok ga tau?Lha kan dirimu yg merasa malas? Jd siapa yg bs kendalikan?”

>>>“Oh sy sendiri ya harusnya..”, “oya?” “Iya rasanya sy sendiri yg bisa mengendalikannya..” “Gimana caranya?”

>>>.”Nah itu dia yg sy gak tau..gmn caranya?”, “menurutmu kalo kita ibaratkan dirimu kita bagi 2 bisa gak? Ada pemalas & perajin :D”

>>>“Si rajin kita sebut dgn Mr.Y, si malas kita sebut dgn Mr.X. Mereka ada di dirimu. Mereka yg sebabkan kau rajin atau malas.gmn?”

>>>“Oke boleh juga..lalu?”, “nah begini aturannya..Mr.X & Mr.Y akan kau ajak diskusi setiap kali kau perlu mengerjakan sesuatu.”

>>>.”Tiap kali kau hendak lakukan sesuatu,coba amati dulu perasaanmu. Rasa malas atau rajin yg muncul? Bila malas,itu kerjaan Mr.X..”

>>>“..Bila rajin yg muncul,itu pasti kerjaan Mr.Y. Perhatikan baik-baik. Lalu setiap kali kau butuh Mr.Y,tp yg muncul malah Mr.X..” 

>>>“Kau katakan pada Mr.X begini ; “X,kamu belum saatnya muncul. Sekarang sy butuh Y. Kamu duduk yg manis dulu ya!” Nah begitu.” 

>>>“Lalu kamu katakan pada Y begini; “Y, sy butuh kamu sekarang. Tolong bantu sy menaklukkan deadline yg menumpuk ini!” Begitu ya..”

>>>“Bisa dipahami dgn baik ya?”, “okeeh,bisa..segera sy praktekkan.”, “good!”, “btw, ini teknik apaan kok mirip orang gila?” 

>>>“Hmm..kita sebut saja teknik ‘magic switch’ alias saklar ajaib ya!”, “boljug tuh..;) btw, fungsinya apaan?”,

>>>“Fungsinya ya seperti yg kita obrolin tadi. Mengganti Mr.X & Y sesuai momentumnya.Butuh rajin switch ke Y, butuh malas,switch ke X”

>>>“Ini masuk ke bahasan State of Mind ( #SToM ) yg dulu pernah dibahas itu loh. Mengganti kondisi pikiran. ingat?”, “Oya,ingat…” 

>>>“Jangan2 ‘saklar ajaib’ ini akan dilatih juga di #TrainingBackpackeran? “, “memang!udah daftar kan ke 0896-5620-4384/ 2A4D6ED0?”

>>>“Udah dong!”, “good! saklar ajaib ini akan kita latih di #TrainingBackpackeran nanti, krn ini masuk ke bahasan “self mastery” “

>>>“Oke deh, selamat mencoba ‘saklar ajaib’nya. Sampai ketemu di #TrainingBackpackeran 10-13Juni nanti ya! Ajak teman-teman.”

>>>State of Mind #SToM -the end- see you on #TrainingBackpackeran ! Be there!

Suka dengan artikel ini? Dapatkan update terbaru melalui email:

author
Author: 
Nama asli saya..hmm..ah perlu disebutkan nggak ya? hehe.. Mengapa jadi Ki Jendral Nasution? Ah, jawabannya sederhana. Sekadar agar mudah diingat sesiapa yang menyebutnya. Saya lahir di Medan, beberapa puluh tahun lalu, dari keluarga dengan suku Mandailing. Dengan marga Nasution. Sejak kecil, nampaknya sudah menggemari aktifitas menulis & bicara. Sewaktu di Sekolah Dasar, pelajaran yang paling saya senangi adalah Bahasa Indonesia. Terutama ketika disuruh mengarang. Bagi saya, adalah sebuah keasyikan luar biasa, ketika bisa mengeluarkan apa saja yang ada di kepala, menjadi rangkaian kalimat yang punya makna.. Selengkapnya klik disini

Leave a Reply