OKD

No comment 571 views
OKD,5 / 5 ( 1votes )

>>>Sore itu keringat membanjiri badan Kasrun. Dia baru saja menyelesaikan sesi “nge-gym” nya.

>>>“Dapet berapa gentong Srun?” Tanya seorang wanita dari balik pintu

>>>“Lumayan mak..dapet 10gentong” jawab Kasrun pada emaknya. Ada kemajuan. Kemarin Kasrun hanya bisa mengisi air 7gentong.

>>>Setiap sore Kasrun memang bertugas menimba air& mengisi gentong, agar emaknya bisa menyiram tanaman di belakang rumah

>>> Ini latihan yg dilakukan Kasrun untuk menjaga otot-ototnya tetap terjaga. “Daripada nge-gym mahal!” Katanya.

>>>Setelah tugas menimba & mengisi gentongnya beres, Kasrun pamit pada emaknya untuk meeting bersama tim-nya

>>>Dengan skuter kuning polkadotnya, Kasrun membelah jalanan kota Garut sore itu menuju sebuah cafe. Tempat timnya berkumpul.

>>>“Jadi sudah berapa juta donlot sekarang?” Tanya Kasrun pada Aceng. Asisten pribadinya yg seorang mantan camat.

>>>“Sampai detik ini, sudah ada 3juta-an orang yg donlot ebooknya. Sebagian besar dari India & warga kampung gunung himalaya”

>>> “Sisanya menyebar di Zimbabwe & nigeria..” Jelas Aceng pada Kasrun. Kasrun mengangguk-angguk.

>>>“Oya mas, hari ini ada wartawan infotainmen yg mau wawancara tentang OKD mas. Sebentar lagi dia dateng. Bisa ya?”

>>>“Bisa, tapi sy cuma punya waktu 5menit. ” Kata Kasrun. Sekitar 45menit kemudian. Dua orang wartawan datang menemui Kasrun.

>>>Setelah Aceng memperkenalkan mereka pada Kasrun, wawancara pun dimulai. 1org memegang mic, seorang lg pakai kamera.

>>>“Boleh dijelaskan apa itu OKD mas? Apa kepanjangannya? ” Tanya si wartawan.

>>>“OKD itu metode diet yg sy temukan.”

>>> “Mas ini menjiplak metode diet yg sedang meledak di Indonesia itu ya?”

>>>“Nggaklah..sy kan pemula. Metode diet yg sedang meledak itu jauh lebih bagus dari punya saya!”

>>>“Tapi OKD punya anda kan sudah 3juta orang yg donlot ebooknya. Berarti anda lebih sukses dong?” Kasrun hanya senyum

>>> “Jadi sebenarnya apa itu OKD? Singkatan dari apa? Bagaimana cerita lengkapnya mas?” Tanya si wartawan.

>>>“OKD itu singkatan dari Onde-onde Kasrun’s Diet.”

>>>“Maksudnya onde-onde beneran? Yg ada gula di dalemnya itu?” Kejar si wartawan.

>>> “Sabar dulu..nanti juga saya jelaskan. Gak sabaran amat sih..” Si wartawan nyengir. Kasrun melanjutkan bicaranya.

>>>“Ceritanya, suatu hari sy ke zimbabwe. Mau jualan batagor disana. Saat sedang jualan, sy bertemu seorang gadis cantik.”

>>>“Sy ajak ngobrol. Cuma gak nyambung. Dia pakai bahasa zimbabwe, sy pakai bahasa jawa. Hasilnya kami pakai bahasa isyarat.”

>>>“Dari hasil obrolan itu sy kaget setengah mati. Wanita cantik yg kelihatan umur 30tahun itu sudah punya cucu 13. Usianya 68tahun.”

>>>“Sy tanya rahasianya apa? Dia bilang, rutin makan onde-onde setiap jam 12 malam. Lalu puasa 12 jam 12 menit 12 detik.”

>>>“Lalu katanya,rajin-rajinlah menimba air. Jangan pakai keran. Biar sehat. Begitu katanya. ”

>>>“Dia berikan resep onde-ondenya juga mas?”

>>>“Ya jelas. Dia berikan semuanya lengkap. Termasuk asal-usul puasa 12-12-12 itu. Itu sy tulis di ebook semuanya” Jawab Kasrun.

>>>“Memangnya bagaimana asal-usulnya mas?” Tanya si wartawan penasaran.

>>>“Wanita cantik itu bilang, puasa 12-12-12 itu merupakan RITUAL puasa yg sering dilakukan seorang kepala suku di zimbabwe”

>>>Setelah wawancara selesai. Si wartawan pamit. Kasrun memberikan ebooknya yg sudah dijilid pada si wartawan.

>>>Beberapa hari kemudian, Kasrun ditelpon seorang teman lama. Namanya Udin. Udin adalah seorang pakar teknologi pikiran.

>>> Selain pakar teknologi pikiran manusia, Udin juga dewan syariah sebuah kampus Islam. Muridnya biasa memanggilnya ustadz Udin.

>>>Suatu pagi mereka janjian bertemu di sebuah cafe. Sambil sarapan kata Udin. Kebetulan pas dengan jam makan Kasrun.

>>>Di OKD, orang boleh sarapan. Tapi hanya dengan sebutir onde-onde & segelas air putih. Onde-onde dgn resep rendah kalori.

>>>Setelah memesan makanan, mereka mulai ngobrol ngalor ngidul. Hingga sampailah pada obrolan OKD.

>>>“Dahsyat ya OKD itu. Sudah menembus India kabarnya ya? ” Kata Udin

>>> “Alhamdulillah bro. Berkat doamu juga..” Jawab Kasrun. “Kemarin aku lihat di TV wawancara kamu tentang OKD. ”

>>> “Aku boleh ngasi komentar Srun?” Tanya Udin hati-hati. “Ya bolehlah pak Ustadz..hehehe”

>>> “Kamu membuat OKD itu setelah dapat pola puasa & makan onde-onde dari orang zimbabwe itu kan?” Kasrun ngangguk

>>>“Menurut kamu ada yg aneh gak dengan OKDmu itu?” Tanya Udin. “Sejauh ini nggak..apa ada yg salah bro?” Jawab Kasrun.

>>> “Begini Srun.. yg namanya puasa, itu hampir pasti berhubungan dengan yg namanya ibadah. Apalagi pelakunya adalah tokoh.”

>>>“Sedangkan, di dalam agama kita, kita nggak boleh menyerupai aktifitas/ ciri khas suatu kaum. Man tasabbaha bi qaum, fahuwa minhum”

>>>“Siapa yg menyerupai suatu kaum, maka dia bagian dari kaum itu..begitu kata Nabi Muhammad”

>>>“Masih ingat asal mula Azan? Dulu para sahabat Rasul mengusulkan berbagai cara, mulai dari terompet, lonceng, asap dll untuk..”

>>> “..Mengumpulkan orang-orang saat waktu shalat sudah tiba. Tapi semuanya batal krn dianggap menyerupai agama tertentu.”

>>>“Bahkan hari sabtu dilarang puasa sunat, kecuali ada lanjutannya. Karena agama tertentu biasa puasa di hari sabtu.”

>>>“Apalagi kita dengan sengaja ikut pola puasa agama/ tokoh agama tertentu. Ya,bisa dibilang jadi melanggar rules agama yg ada bro.”

>>>“So,kamu kan bw pola puasa itu dari kepala suku zimbabwe itu. Dia pake itu sbg ritual ibadahnya kan?” tanya Udin.Kasrun mengangguk.

>>>“Secara gak langsung,kamu & orang yg ikut pola puasa 12-12-12 itu SETUJU dgn ritual puasa itu.”

>>>“Jika setuju dengan ritual puasanya, berarti kita setuju pula dengan SISTEM ibadah yg menganjurkan puasa itu.”

>>>“Jika setuju dengan sistem ibadah lain selain sistem ibadah agama kita,maka berarti kita juga setuju dengan pembuat sistemnya.”

>>>“Sedangkan,kita kan tau, pembuat sistem ibadah itu hanya Allah. Kita hanya beribadah pada Allah. Bukan pada pembuat sistem lain.”

>>>“Sampai sini clear ya Srun?” Tanya Udin. Yang ditanya cuma mengangguk lemas. Seperti menyadari sebuah kesalahan besar.

>>> “Berarti, ketika kita menjalankan pola puasa agama tertentu, kita sedang mengikuti ibadahnya ya?” Tanya Kasrun.

>>>“Kira-kira,kalau kau datang ke sebuah pertandingan bola, lalu pakai atribut & berteriak dgn yel-yel salah satu tim yg bermain..

>>>“..apakah kau akan dianggap sebagai bagian dari mereka? Meski kau sebenarnya bukan fans mereka..apa kau jd bagian mereka?

>>>“Tentu saja. Secara tak langsung aku jadi bagian dari mereka,krn aku ikut semua ciri khas mereka..” Jawab

>>>“Nah itu kira-kira jawaban atas pertanyaanmu tadi..” Kata Udin sambil tersenyum.

>>> “Kacau nih kalau begini ceritanya.. Kau punya solusi apa Din? Tanya Kasrun. Wajahnya serius sekali. Ia paham ini masalah serius.

>>>“Gampang! Menurutmu kalau aku punya produk, lalu sudah kupatenkan produk itu dgn hak cipta,lalu kau bikin produk..”

>>> “…yg MIRIP dgn produkku,ganti nama nya,apakah aku bisa menuntutmu mencuri hak ciptaku?” Udin bertanya balik.

>>>“Ya nggak.Haha cerdas kau Din! Aku tinggal ganti pola puasanya ya,jd 13-13-13, lalu ganti judul dgn ‘puasa’ ke ‘pola makan’,nah..”

>>>“..berarti aku sudah berbeda dari pola puasa kepala suku itu ya? Tanya Kasrun. “Tepat!” Udin menjentikkan jarinya.

>>> “Thanks berat Din udah menyelamatkanku dari jebakan akidah yang sangat serius ini!”

>>>Udin mengangguk “oya, jangan lupa! Selamatkan juga FANS-mu! Bikin ebook baru dgn merombak semua yg sudah kau bikin”

>>>“Begini Srun..kau kan sudah jadi ARTIS sekarang. Sebagai artis, kau bisa dgn mudah menjungkirbalikkan mindset fans-mu..”

>>>“..sekarang kau bisa dgn mudah membalikkan semua logika yg sudah ada pada pikiran fans-mu. Hati-hatilah!”

>>>“Maksudmu gimana Din?” Tanya Kasrun dengan wajah bingung.

>>> “Begini Srun..mindset, habits, values, beliefs dkk di DataStorage manusia itu kan bisa diGANTI dgn yang baru. Nah..”

>>> “…cara paling cepat mengganti mindset,value, belief dkk itu, adalah bila sebuah DATA di kirim oleh seseorang yg lebih superior.”

>>> “Dan kamu, sebagai artis, punya superioritas dihadapan jutaan fans-mu. Kau bisa otak-atik mindset,value,belief mrk dgn mudah!”

>>>“Kau membuatku bingung Din! Gimana aku bisa otak-atik mindset mereka? Ngerti juga nggak!” Kasrun garuk-garik lubang hidung.

>>>“Makanya,kau ikut workshop MindTech Mastery yg kubikin, biar ngerti ada apa sebenarnya dgn metode dietmu itu!”

>>>“Metodemu itu bikin orang gak makan belasan jam kan? Tanpa lapar dan lemas kan? Benar?” Tanya Udin. “Iya,benar.” Kata Kasrun.

>>> “Lalu semua orang bisa beraktifitas seperti biasa, bahkan olahraga berat tanpa kelelahan,malah semakin bertenaga kan? Kenapa?”

>>>“Karena aku yg mengatakan itu ya?” Jawab Kasrun sambil bertanya balik. “Tepat! Makanya metodemu itu sukses.”

>>> “Kalau aku yg bikin metode itu, gak akan ada yang berhasil!” Kata Udin. “Kenapa?” Tanya Kasrun masih kebingungan.

>>>“karena semua orang akan bikin Mentalblock. Logika yg ada; gak makan=lapar=lemas. And I’m not their idol!”

>>>“Dan kamu,bikin mentalblock semua fansmu jebol! Apalagi setelah banyak testimoni dari fansmu yg udah berhasil” jelas Udin

>>>“Ini jadi bola salju bro. Makin banyak fansmu yg bikin testimoni berhasil. Makin jungkirbalik lah mindset & belief orang-orang.”

>>> “Makin banyak yg penasaran, lalu makin banyak yg mencoba & makin banyak yg berhasil. Itu makanya kubilang, hati-hati !”Kata Udin

>>>“Hati-hati dgn komentarmu tentang pelanggaran aqidah itu ya? Mampus aku!” Kasrun menepuk jidatnya.

>>>“Khilaf itu sudah jadi DEFAULT manusia bro. Yg penting bertaubat & bereskan kesalahan yg udah dibikin. Allah maha pengampun.”

>>>“Anyway thanks banget Din..ntar aku ikut training MindTech Mastery deh ya, biar ga bikin kesalahan macam ini lagi!” Kasrun nyengir.

>>> Dalam sekejap, Kasrun mengambil smartphonenya, lalu menelpon Aceng. Menceritakan semua obrolan dgn Udin tadi.

>>>Kasrun bersyukur sekali bertemu Udin pagi itu. Dia berjanji lebih ‘aware’. Nama OKD tetap,cm kontennya diganti.Kecuali onde-onde.

>>>“Onde-onde ini sengaja diganti bahannya agar rendah kalori, jadi tetap aman utk diet.” Kata Kasrun memberikan sekotak onde

>>>Mereka berpisah. Kasrun sudah mendaulat Udin jadi dewan syariah OKD agar lebih ‘aman’.

Suka dengan artikel ini? Dapatkan update terbaru melalui email:

author
Author: 
Nama asli saya..hmm..ah perlu disebutkan nggak ya? hehe.. Mengapa jadi Ki Jendral Nasution? Ah, jawabannya sederhana. Sekadar agar mudah diingat sesiapa yang menyebutnya. Saya lahir di Medan, beberapa puluh tahun lalu, dari keluarga dengan suku Mandailing. Dengan marga Nasution. Sejak kecil, nampaknya sudah menggemari aktifitas menulis & bicara. Sewaktu di Sekolah Dasar, pelajaran yang paling saya senangi adalah Bahasa Indonesia. Terutama ketika disuruh mengarang. Bagi saya, adalah sebuah keasyikan luar biasa, ketika bisa mengeluarkan apa saja yang ada di kepala, menjadi rangkaian kalimat yang punya makna.. Selengkapnya klik disini

Leave a Reply