Mind Set

No comment 552 views
Mind Set,5 / 5 ( 1votes )

>>> “Bapak harus segera berhenti makan daging kambing pak. Atau kolesterol bapak akan semakin tinggi!” Kata dokter pada Kasrun

>>>“Tapi saya seneng banget dok makan daging kambing. Sy harus gimana dong?” Kasrun protes pada dokter.

>>>“Saya sarankan banyak olahraga & makan protein dari hewan yg berenang di air. Itu bagus utk kesehatan bapak..”

>>>“Baiklah dok..terimakasih banyak sarannya..” Jawab Kasrun dengan wajah lesu. Ia tak bisa lagi makan kambing.

>>>Padahal biasanya, dalam seminggu nyaris setiap hari ia makan daging kambing.

>>>Beberapa bulan kemudian..Kasrun bertemu sang dokter di sebuah toko baju.

>>>“Apa kabar pak Kasrun? Nampaknya sudah sangat sehat sekarang ya?” Tanya sang dokter menjabat tangannya.

>>> ” Alhamdulillah..berkat saran dokter sy makin sehat. Sekarang sudah jauh dari kolesterol!”

>>>“Oya? Waktu itu saya ngasi saran apa ya? Lupa lagi saya..”

>>>“Saran dokter,agar saya banyak makan hewan yg berenang di air..”

>>> “Ya..ya saya ingat..jadi sekarang sudah senang makan ikan apa pak?”

>>> “Ah,sy gak terlalu suka makan ikan dok..”

>>>“Jadi anda makan apa?”

>>>”Saya makan daging kambing dok..hampir tiap hari loh” jawab Kasrun nyengir.

>>>“Wah..kenapa kolesterol anda bisa gak naik? Tanya dokter dengan wajah bingung.

>>>“Gampang dok. Kan dokter bilang sy harus banyak makan hewan yg bisa berenang di air..”

>>> Jadi..sy beli kambing..lalu saya ajarin berenang di kolam. Setelah dia bisa berenang. Sy potong deh..”

>>> Dokter bengong. Menepuk jidatnya. Lalu pamit sambil geleng-geleng kepala.

>>>Jika mau hidup lebih sehat dari sekarang, perbaiki caramu meyakini apa yang masuk ke dalam tubuhmu!

>>>Lalu lihat apa yg terjadi pada tubuhmu! Itu! -the end-

Suka dengan artikel ini? Dapatkan update terbaru melalui email:

author
Author: 
Nama asli saya..hmm..ah perlu disebutkan nggak ya? hehe.. Mengapa jadi Ki Jendral Nasution? Ah, jawabannya sederhana. Sekadar agar mudah diingat sesiapa yang menyebutnya. Saya lahir di Medan, beberapa puluh tahun lalu, dari keluarga dengan suku Mandailing. Dengan marga Nasution. Sejak kecil, nampaknya sudah menggemari aktifitas menulis & bicara. Sewaktu di Sekolah Dasar, pelajaran yang paling saya senangi adalah Bahasa Indonesia. Terutama ketika disuruh mengarang. Bagi saya, adalah sebuah keasyikan luar biasa, ketika bisa mengeluarkan apa saja yang ada di kepala, menjadi rangkaian kalimat yang punya makna.. Selengkapnya klik disini

Leave a Reply