Mental Block

No comment 485 views

>>>Di sebuah negeri para singa, ada sebuah kompetisi rutin yg mereka adakan setiap tahun. Tahun ini mereka bikin kompetisi memburu rusa.

>>>Rusa yg menjadi buruan bukanlah rusa biasa. Melainkan rusa yg kulitnya berwarna keemasan. Rusa itu jarang sekali ditemui di hutan.

>>>Rusa itu biasanya muncul di atas bukit bebatuan cadas yg curam. Di bawah bukit batu itu ada sungai yg sangat deras arusnya

>>>Semua peserta kompetisi bersiap-siap. Total ada 50ekor singa yg siap bertanding memburu si rusa emas. Semua bersemangat. >>>Hadiah dari kompetisi itu sangat menggiurkan. Sebuah rumah mewah lengkap dgn kolam renang & fasilitas lainnya.

>>>Aturannya sederhana; tak ada aturan di kompetisi ini. Siapa cepat dapatkan si rusa emas,dia berhak dapatkan hadiahnya.

>>>Penonton tak sabar menyaksikan kompetisi menegangkan itu. Sang juri bersiap memukul gong tanda kompetisi dimulai.

>>> Dan.. GONG! Pertandingan dimulai! 50ekor singa yg ikut kompetisi mulai berlari mencari si rusa keemasan

>>>Tujuan utama mereka adalah bukit batu. Tantangan terberat sebenarnya bukanlah bukit bebatuan cadas, melainkan sungai deras itu.

>>>Beberapa ekor singa sudah mulai nyemplung ke sungai. Byuurr! Mereka berusaha keras menyeberangi sungai deras.

>>>Mereka yg sudah nyemplung tampak sangat kesulitan menyeberang. Ada yg sudah hampir sampai seberang,gagal naik ke darat.

>>>Penonton sibuk berteriak mengomentari para peserta yg sedang berjuang mencapai seberang sungai.

>>> anehnya,penonton bukannya berteriak utk menyemangati, malah menjatuhkan semangat para peserta. Komentar mereka semua negatif.

>>>“Haha..sudahlah,kalian tak mungkin bisa dapatkan rusa emas itu!”, “kalian bodoh berpikir bisa lewati sungai itu” dan sebagainya.

>>>Semua penonton berteriak dgn kata-kata yg justru melemahkan semangat para peserta. Sehingga beberapa singa mulai ciut nyalinya.

>>>Padahal mereka belum sampai ke sungai. Beberapa malah mengundurkan diri. Agaknya mulai sadar, “ah kompetisi ini konyol..”

>>>Penonton terus melemahkan semangat para peserta. Dan terbukti semakin banyak yg mundur,keluar dari kompetisi.

>>>Mereka yg mundur dari kompetisi agaknya tak kuat dgn cemoohan & komentar nyinyir para penonton.

>>>“Daripada sakit hati mending sy berhenti saja..gpp deh gak dapet rumah mewah itu.” Itu mungkin yg dipikirkan para peserta yg mundur.

>>>Satu demi satu peserta berguguran. Ada yg terbawa arus kuat, banyak juga yg mundur sebelum nyebur ke sungai

>>>amun ada seekor singa yg masih bertarung dgn arus sungai yg deras utk bisa naik ke daratan. Tinggal satu peserta itu saja rupanya

>>>Melihat seekor singa yg sedang bertarung itu,penonton terus memberikan komentar negatifnya. “Sudahlah,kau tak mungkin bisa”

>>>“Tubuhmu takkan kuat melawan arus sungai yg kuat itu. Jangan buang-buang tenaga deh! Sudah berhenti sajaaa!” Teriak mereka

>>>Singa yg sedang bertarung itu tentu saja bisa mendengar komentar para penonton yg membuat nyali ciut itu. Dia tersenyum kecut.

>>> “Kalian teruslah berkomentar nyinyir begitu. Itu hanya tunjukkan kepengecutan kalian! Aku akan buktikan pada kalian”

>>> “Aku akan buktikan bahwa akulah singa terkuat di negeri ini. Dan komentar kalian sama sekali tak mampu melemahkanku!”

>>>Dengan ngototnya,ia terus melawan arus sungai itu. Beberapa kali kepalanya terbentur batu hingga terluka. Tapi ia terus berusaha.

>>>Beberapa saat kemudian, akhirnya ia berhasil naik ke tepi sungai. Dengan nafas tersengal ia mengibaskan bulunya. Penonton terdiam.

>>>.”Huaaahaa..aku BERHASIL!” Teriaknya pada penonton sambil mengepalkan tangannya..”Huaaahaa..aku BERHASIL!” Teriaknya pada penonton sambil mengepalkan tangannya.

>>>Dalam waktu sekejap,ia sudah mendaki bukti dan tak lama kemudian,ia dapatkan buruannya; rusa berbulu keemasan. Penonton terperangah

>>>Sejak saat itu ia dinobatkan sebagai singa terkuat di seantero negeri. Kegigihannya selalu jadi dongeng penyemangat.

>>>MentalBlock dlm dirimu itu,berfungsi utk menjadi manusia paling ngeyel di dunia dlm mendapatkan apapun yg kau inginkan. 

>>>Mulai detik ini, berhentilah berpikir bahwa kau harus menghancurkan MentalBlock dlm dirimu!

>>>Kau boleh menonaktifkan MentalBlock utk CARA capai impianmu. Tapi,bukan utk impianmu.

>>>.Untuk impianmu, tak ada yg boleh mengganggunya. If you have a dream, go get it!

>>>Jadilah manusia paling ngeyel utk tak mendengarkan apapun yg bisa mengganggumu mendapatkan impianmu!

>>>Dare to make a dream, dare to make a big fight for it!


Suka dengan artikel ini? Dapatkan update terbaru melalui email:

author
Author: 
Nama asli saya..hmm..ah perlu disebutkan nggak ya? hehe.. Mengapa jadi Ki Jendral Nasution? Ah, jawabannya sederhana. Sekadar agar mudah diingat sesiapa yang menyebutnya. Saya lahir di Medan, beberapa puluh tahun lalu, dari keluarga dengan suku Mandailing. Dengan marga Nasution. Sejak kecil, nampaknya sudah menggemari aktifitas menulis & bicara. Sewaktu di Sekolah Dasar, pelajaran yang paling saya senangi adalah Bahasa Indonesia. Terutama ketika disuruh mengarang. Bagi saya, adalah sebuah keasyikan luar biasa, ketika bisa mengeluarkan apa saja yang ada di kepala, menjadi rangkaian kalimat yang punya makna.. Selengkapnya klik disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.